Kutipan Ayat-ayat Inspiratif dalam Al Qur’an (2)

“Sungguh Setan itu tidak akan berpengaruh terhadap orang yang beriman dan bertawakal kepada Allah. Pengaruhnya (pengaruh setan) hanya kepada orang-orang yang menjadikannya pemimpin dan orang yang mempersekutukan Allah” (QS An Nahl/16 : 99-100)

“Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): “Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan Kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya”. Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar”. (QS Az Zumar/39 : 3)

“Al Qur’an yang kami turunkan kepada mu penuh berkah agar mereka menghayati ayat-ayatnya dan agar orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran” QS As Sad/38 : 29)

“Tapi barang siapa yang bersabar dan memaafkan, sungguh yang demikian itu termasuk perbuatan mulia (QS As Syuura/42: 43)

“Setiap bencana yang menimpa di bumi dan dirimu, semuanya telah tertulis di lauh mahfuz sebelum kami mewujudkannya. sungguh yang demikian itu mudah bagi Allah, agar kamu tidak bersedih hari pada apa yang luput dari mu dan tidak pula terlalu bergembira pada apa yang diberikan Nya pada mu dan Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri….” QS Al Hadid/57: 22-23)

“(yaitu) orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka.” Maka pada hari (kiamat) ini, Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan Pertemuan mereka dengan hari ini, dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat kami”. (QS Al A’raaf/7 : 51)

Tentang Budi

Moslem, Consultant, Trainer, Photographer, Gardener and Traveler.
Tulisan ini dipublikasikan di Inspiratif dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s