Nikmatnya Sehat…

Pernahkah anda bayangkan berapa yang harus kita bayar untuk terus sehat?

Coba berkunjunglah ke ruang ICU (Intensive Care Unit), suatu ruang dalam rumah sakit yang sangat special, karena pasien ditangani secara intensif dan khusus untuk membantu organ-organ tubuh pasien yang “ngadat”. Pasien yang sudah lemah, tidak sadarkan diri dan mulut tidak berfungsi. Makanan di suplay melalui selang infus. Sementara untuk pasien dengan paru-paru yang sudah agak ”ngadat”, diperlukan pasokan udara dari tabung oksigen dan selang-selang serta alat bantu lainnya agar oksigen tetap terpasok untuk darah pasien. Alat bantu pacu jantung dan pencuci darah eksternal pengganti ginjal diaktifkan. Belum lagi, bantuan para dokter dan perawat yang memantau menit permenit kinerja organ tubuh pasien. Supaya ”pasien” tetap hidup.

Berapa biaya perawatan per hari bagi pasien yang dirawat di ICU?….banyak keluarga pasien yang menyerah, kalau pasien yang ditanggungnya berlama-lama di ICU. ”Mahalnya enggak ketulungan”, begitu alasannya.

Nah, bayangkan. Kita sebenarnya saat ini juga berada di ruang ICU, tetapi bukan sembarang ICU. Ini lebih canggih dari ICU di rumah sakit manapun di dunia. Alat bantu hidup itu ”sudah menempel dalam diri kita”.
Jantung kita, terus dibekerja dan dipantau untuk terus berdetak secara berirama dan konsisten, walaupun kita dalam keadaan tidur sekalipun. Paru-paru kita terus menghisap udara, ginjal mencuci darah, hati melakukan detoksifikasi dan sekian ratus enzim yang bekerja memperlancar kinerja metabolisme tubuh.
Belum lagi, bagaimana darah kita bekerja mendistribusikan ”makanan” untuk seluruh organ tubuh dan sekaligus dia bekerja sebagai ”tentara penjaga keamanan organ tubuh” dari serangan oksidan/racun yang masuk.
Dan masih buanyak sekali ”alat-alat bantu” seperti layaknya ruang ICU yang bekerja di dalam tubuh kita. Mereka tetap terus bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu nonstop.

Bayangkan sudah berapa hari/bulan/tahun kita berada di ruang ICU nya milik Allah?
Berapa yang harus kita bayar?….Kita sudah bayar berapa?…Kita sudah bayar dengan apa?
Pantaskah kita membayarnya dengan kualitas dan kuantitas ”amal ibadah kita” saat ini?

”… Siapakah yang mengatur segala urusan?. Maka mereka menjawab, ”Allah”. ”Mengapa kamu tidak bertakwa kepada Nya?” (QS Yunus: 31)

Allahu ‘alam bishowab…

Tentang Budi

Moslem, Consultant, Trainer, Photographer, Gardener and Traveler.
Pos ini dipublikasikan di Sebaiknya anda tahu dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Nikmatnya Sehat…

  1. krupukcair berkata:

    tulisan yang bagus😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s