Ilmu Embrio telah dipublikasi abad ke 7 Masehi!

Dr. Ketih L. Moore, seorang Ahli Embriologi terkenal dari Amerika, tertegun, ketika membaca suatu tulisan bahwa di dalam Al Qur’an memuat ihwal pertumbuhan janin dari masa pembuahan hingga lahir. “ini sulit dipercaya”,…”Embriologi baru dikenal belakangan, terutama sejak ditemukannya mikroskop dan piranti-piranti canggih ilmu kedokteran modern” kilah nya. Ketika dia pelajari lagi, ilmu mengenai embriologi yang tersebar di banyak ayat dalam Al Qur’an, ia semakin heran dan terkagum-kagum,…Embriologi dibahas lengkap dan tuntas, pada Al Qur’an yang diturunkan Abad ke 7 Masehi!!! “Apa yang dikupas dalam Al Qur’an sungguh tidak mungkin terjangkau pada saat itu, ini benar-benar mukjizat!” jelasnya. …Ilmu embriologi ternyata menjadi jalan hidayah Allah Swt kepadanya,…resmilah ia menjadi seorang muslim, karena ilmu embriologi yang menjadi keahliannya.

Ayat-ayat Al Quran Surat 39:6 , 23:13-14 ; 22:5 adalah pengetahuan embriologi yang tidak mungkin muncul dari pemikiran manusia pada saat itu!…Ilustrasi mengenai fetus (embrio yang telah berkembang dalam uterus/peranakan) baru muncul dalam kedokteran barat pada abad-15, itupun belum ada gambaran sama sekali seperti apa fetus itu termasuk perkembangannya. Baru setelah ditemukannya mikroskop pada abad-16 penelitian mengenai fetus berkembang, hingga saat ini. …

Dalam Al Qur’an, istilah fetus dinyatakan sebagai “alaqoh”, yang sering diartikan sebagai segumpal darah. Dalam pengertian etimologis “alaqoh” lebih tepat diartikan sebagai “penghisap darah” atau Lintah!…karena sejatinya, alaqoh ini mempunyai karakter persis seperti lintah, ia menempel di janin dan makanannya adalah darah sang ibunda,..dan ternyata, ketika piranti mikroskop sudah ada, ketika diperbesar, alaqoh ini bentuknya memang betul-betul menyerupai “lintah”,..Subhanallah!

Bayangkan, abad ke-7, belum ada mikroskop!, sehingga tidak mungkin perumpamaan “embrio/fetus” itu dengan lintah datang dari manusia,…dan siapa lagi kalau bukan dari Allah, Yang Maha Menguasai Semua Ilmu!

Budi (disarikan dari Amanah 37)

Tentang Budi

Moslem, Consultant, Trainer, Photographer, Gardener and Traveler.
Pos ini dipublikasikan di Inspiratif, Sebaiknya anda tahu dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s