Air Tawar di bawah Samudera

Anda Penggemar Discovery Channel? tentu pernah atau bahkan familiar dengan Mr. Jacques Yves Costeau. Ia adalah seorang Oceanografer (ahli kelaautan) dan penyelam ahli yang berasal dari Perancis. Ia telah menyelam di berbagai laut dan samudera di segala sisi dunia dan tentunya membuat film dokumenter alam bawah laut yang telah dinikmati oleh jutaan pemirsa.

Dalam satu ekspedisinya di bawah samudera, ia menemukan satu fenomena yang menakjubkan. Ia menemukan kumpulan mata air tawar segar yang sangat sedap rasanya di dalam laut. Dan ia tidak tercampur dengan air laut yang asin lagi pahit yang mengitarinya. Seolah-olah ada dinding pembatas antara keduanya. Fenomena ini begitu membuat takjub dan bingung Mr. Jacques….Iapun mulai mencari penjelasan atas fenomena tersebut….

Sampai suatu saat, ia dipertemukan oleh Allah Swt, dengan seorang Prof. Muslim. Setelah mendengar penjelasan Mr. Jacques mengenai air tawar di dalam lautan samudera, sang Professor Muslim pun, menyatakan bahwa fenomena itu telah dijelaskan dalam Al Qur’an sejak Abad 7 Masehi lalu!..
“Dia biarkan dua lautan bertemu, diantara keduanya ada batas yang tidak bisa ditembus”..Ar Rohman 19-20
“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir berdampingan, yang ini tawar lagi segar dan yang satu lagi asin lagi pahit, dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi”..QS.Al Furqon:53.

Mr. Jacques begitu terpesona,…sebelumnya ia meyakini bahwa Al Qur’an adalah karangan Nabi Muhammad. Setelah mengetahui adanya ayat-ayat yang mengkonfirmasi fenomena yang ia alami di abad 20 ini,…akal sehatnya memberi penegasan,,,Sangat tidak mungkin, Nabi Muhammad mampu memberi pernyataan yang fenomenal itu!!! apalagi itu pada abad 7 Masehi, di mana teknologi menyelam belum berkembang seperti sekarang ini. ..Mr. Jacques langsung meyakini, bahwa Al Qur’an adalah benar-benar kitab suci yang turun dari Allah Swt, melalui Nabi Muhammad Saw….dan itu telah menjadi jalan hidayah baginya untuk menjadi seorang Muslim….Allahu Akbar!!

Budi (disarikan dari Percikan Iman, No.4 Tahun II. April 2001)

Tentang Budi

Moslem, Consultant, Trainer, Photographer, Gardener and Traveler.
Pos ini dipublikasikan di Inspiratif, Sebaiknya anda tahu dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s