Catatan untuk Hati…

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

to the point ya…Hati kita memang harus selalu diingatkan,…karena, hanya hati yang diRidhoi Allah lah yang dapat menerima kebaikan…

1. Jangan pernah mengeluh ketika ditimpa musibah. Karena tidak akan seseorang ditimpakan musibah kecuali Allah Swt sudah tahu “porsi” dan “kapabilitas” kita. Allah Swt sudah tahu materi ujian untuk setiap orang. Jadi mari kita tidak mengeluhkan materi ujiannya. Yang penting berusaha habis-habisan menerima dan menjawabnya agar mendapat hasil yang terbaik.

2. Syarat utama masuk Surganya Allah Swt adalah IMAN,…jadi tidak ada jalan lain, kecuali selalu memperbaharui dan meningkatkan kualitas keimanan kita.

3. Ini sudah sunnahtullah bahwa “Beramal untuk dapat diridhoi Allah Swt memang lebih sulit dibandingkan dengan begitu mudahnya kita berbuat dosa”. Tapi, jangan jadikan itu sebagai alasan untuk tidak berbuat baik dan menabung pahala kebaikan dari Allah Swt.

4. Kita dituntut untuk menjadi Umat Terbaik. Jadi, mari kita lakukan apapun yang terbaik sesuai dengan potensi yang kita miliki di setiap kondisi dan situasi. Ketika ada hasutan setan untuk menyimpang, cepatlah mohon ampun dan mohon pertolongan dan perlindungan Allah Swt.

5. Surga itu hanya berisi para hati yang bersih dan tanpa hasad dan kesombongan sama sekali. Jadi, marilah selalu membersihkan hati dari segala penyakitnya. dan seseorang dimasukkan surgaNya Allah Swt, bukan karena amalnya, tetapi karena Allah Meridhoi orang tersebut untuk masuk Surga. Artinya, jangan terlalu Pede dengan amal-amal yang telah dan akan kita perbuat.

Insya Allah, bermanfaat.

Wuallahu a’lam bishowab.

Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Budi Purnomo

Tentang Budi

Moslem, Consultant, Trainer, Photographer, Gardener and Traveler.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s