Aneh nya kita ini….

Bismillahirohmannirrohim….

Mohon kata “kita” dibaca dengan “saya”. Tulisan ini memang merefleksikan diri saya.

Aneh sekali kita ini. Seringkali mengharapkan kejadian luar biasa untuk dijadikan alasan dan stimulan penguat keimanan. Padahal, keberadaan diri ini saja, sudah merupakan kejadian luar biasa ……

Aneh sekali kita ini. Seringkali baru khusu’ bersyukur, apabila mendapat rejeki (baca materi) yang tidak terduga. Padahal,…masih banyak sekali alasan untuk bersyukur dibanding kecilnya nikmat berupa materi itu.

Aneh sekali kita ini. Seringkali baru berucap Alhamdulillah dengan penuh penghayatan. Apabila, rencana kita terrealisasi atau berjalan dengan baik. Padahal, bukankah dibangunkannya kita dari kematian sementara (tidur) dengan keadaan sehat walafi’at sudah merupakan anugrah yang luar biasa.

Aneh sekali kita ini. Tahu dan yakin kematian bisa datang kapan saja. Tetapi masih saja merasa kematian itu masih berada jauh di depan sana. Sehingga masih dengan entengnya menunda bertotalitas beribadah kepada Allah Swt dan mencontoh Rosulullah Saw.

Aneh sekali kita ini. Sadar dan yakin akan akhirat dan adanya Surga dan Neraka. Tetapi masih saja menyediakan ruang untuk berbuat maksiat dan dosa.

Aneh sekali kita ini. sudah tahu bahwa manusia itu lemah dan kecil. Tetapi, masih sering lalai dan merasa kuat, besar dan berkuasa. Merasa keberhasilan adalah buah kerja keras dan kepintaran kita.

Aneh sekali kita ini. Sudah tahu manusia yang paling mulia adalah mereka yang paling bertakwa dan berilmu. Tetapi masih saja lebih memuliakan dan memberi hormat yang lebih kepada para orang kaya, pejabat dan penguasa.

Aneh sekali kita ini. sudah tahu awam dalam ilmu Islam. Masih saja berbangga menyebut diri awam dari waktu ke waktu padahal punya kesempatan untuk belajar ilmu-ilmu agama.

Aneh sekali seorang muslim yang perokok. Sudah tahu merokok itu tidak sehat dan pemborosan yang dilarang oleh Allah Swt. Eh…malah dengan bangganya tetap merokok selama bertahun-tahun walaupun tanda “batuk-batuk” sudah memperingatinya.

Salam.
Budi

Tentang Budi

Moslem, Consultant, Trainer, Photographer, Gardener and Traveler.
Pos ini dipublikasikan di Aplikatif, Inspiratif dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s